Traveling dengan Adik

Teman-teman lebih suka traveling sendiri atau grup? Saya belum pernah sih traveling sendirian, paling pergi dari Medan sendiri lalu ketemu dengan teman di tempat tujuan. Beberapa waktu lalu saya traveling dengan adik. Adik kandung ya, bukan adik ketemu gede. Ini pengalaman pertama pergi berdua saja dengan adik ke kota yang belum pernah pergi sebelumnya. Traveling dengan adik bisa dibilang jadi pengalaman yang unik dan saya jadi lebih mengenal sifat adik saya.

Si adik, Rifah, yang mana doi adalah anak bungsu yang biasanya kemana-mana ditemeni sama ortu, kali ini saya yang harus jagain dia. Deg-deg ser juga sih bawa adik pas traveling, karena tanggung jawabnya besar juga. Kalau doi kenapa-napa pasti saya duluan yang kena semprot ortu.

Ga ada nyiapin apa-apa yang penting banget sih pas traveling sama Rifah. Paling mental doang hahaha. Kenapa? Karena doi parah banget kalau udah ngantuk ga bisa ditahan. Sewaku kita abis dari tempat wisata, doi bilang “Mbak, adek ngantuk. Pulang aja yuk”. Saya langsung “Ha?” dengan muka datar. Ga bisa nolak juga karena muka doi udah nahan ngantuk banget. Ih aneh ya 😐 Ini beda banget sama saya, kalau traveling sebisa mungkin ga pulang dulu kalau belum malam :))

Enaknya pergi dengan adik, bisa gantian bawa motor, bisa bawain barang, nyuci baju, bawain tas….. Eksploitasi adik. Becanda. Enaknya ya gitu. Bisa gantian bawa motor kalau udah pegal. Enaknya lagi, doi suka banget makan. Jadi kalau makan ga pilih-pilih dan makanan ga mubazir. Trus, doi kan orangnya kompleks banget ya, semua harus lengkap sedangkan saya orangnya praktis. Alat mandi saya cuma bawa sabun cuci muka, dan sikat gigi doang. Nah kalau dia lengkap, body wash, lotion juga doi bawa. Jadi saya tinggal minta aja ga perlu bawa :))

img20170118120656

img20170117154849

Mirip ga? Muka saya kenapa kaya kena lighting 50 lampu

Terima kasih Rifah, kapan-kapan lagi ya!

Advertisements

12 thoughts on “Traveling dengan Adik

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s