Bukit Lawang

Halooooo!

Ada yang pernah ke Bukit Lawang? Pasti langsung diceletukin kalau mau ke sana, “mau nyocokin muka ya?”, “mau ketemu saudara ya?”. Preketek.

Bukit Lawang masuk wilayah Taman Nasional Gunung Leuser. Bukit Lawang memang terkenal dengan tempat penangkaran orang utan. Jadi ya gitu, kalau mau ke sana ada aja komen orang-orang. Padahal beuuuh, belum pada tau aja sih yang komen-komen begitu. Bukit Lawang keren.

Saya pergi ke Bukit Lawang bulan April, jadi maaf kalo ini tulisan rada basi karena kelamaan ditulisnya :)). April yang lalu saya pergi ke Bukit Lawang berdua dengan teman saya dari Jakarta. Kita pergi dari Medan jam 08.30 WIB, pergi pagi karena kita tahu perjalanan ke sana butuh waktu 2 – 3 jam. Kita berdua sewa mobil, dan subhanallah, jalan menuju Bukit Lawang luar biasa hancurnya.

Bukit Lawang bisa ditempuh dari Binjai, lalu tinggal ikuti petunjuk jalan aja sampai nanti akhirnya nyampe di semacam terminal gitu. Kalau dari Medan juga bisa naik angkutan semacam bis gitu. Dan itu cuma sampai terminal terakhir di Bukit Lawang. Jadi, kalau udah nyampe terminal, ga bisa langsung ke tempat wisatanya. Mesti naik ojek atau langsung ketemu guide di situ. Continue reading