Cewek Tomboy atau Boyish

Halo kaliaaaaaan!

Cewek tomboy? Boyish? Salah ga sih sebenarnya? Menurut agama sudah pasti salah, tapi bagaimana kalau konteks boyish hanya dari gayanya saja, bukan dari sifatnya? Kalau dilihat-lihat dari komentar teman-teman saya, saya termasuk cewek boyish. Kalau dilihat dari sifat, teman-teman saya bilang kalau saya keibuan. Ehm. Karena tutur kata yang lembut, ga pernah marah, penurut, dan pinter masak. Haduuuuh saya jadi enak loh dibilang begini. *mau muntah silahkan*

Dulu waktu SD sukanya main pecah piring, manjat pohon jambu di halaman rumah, atau nonton pertandingan bola di lapangan dekat rumah nenek. Sewaktu SMP saya lebih memilih sepatu keds daripada sepatu yang unyu ada pitanya. Sewaktu SMA, karena sudah mulai berkerudung, saya agak mengurangi kebiasaan-kebiasaan yang menjurus ke boyish.

Masa kuliah saya kuliah di jurusan teknik. Jadi, 90% teman-teman saya adalah laki-laki :))) Kalau ke kampus saya lebih suka pake kemeja dan kaos kemana-mana dibandingkan dress. Motif baju kalau ga garis-garis, kotak-kotak, ya polos. Yang motif bunga-bunga juga bisa dihitung. Rok bisa dihitung hanya punya paling banyak 5 pcs, untuk praktikum, sidang, dan mata kuliah yang mewajibkan pakai rok. Selebihnya penuh dengan jeans, dan celana kain. Untuk tas juga sangat tidak suka dengan tas tangan yang narohnya di pergelangan siku 😐 lebih milih tote bag, ransel, atau tas carrier sekalian buat naik gunung dan jalan-jalan. Saya merasa nyaman aja dengan pake kemeja atau kaos, celana jeans, dan sepatu keds.

Sewaktu kuliah, saya dan teman-teman suka sekali naik gunung. Dan dari situlah bibit-bibit tomboy datang lagi. Bawa carrier, bangun tenda, tidur di tanah, mungkin hal-hal yang ga banget bagi cewek girly, tapi bagi cewek tomboy itu jadi sesuatu yang menyenangkan. Teman-teman saya ngajarin hal itu semua sama saya. Jadi satu-satunya perempuan dalam perjalanan mendaki juga sering. Tapi saya merasa baik-baik aja dan ngerasa ga risih sama sekali.

Saya pernah keluar makan dengan teman saya, trus saya pake rok, temen saya heran

“Loh kok pake rok sih?”

“Iya, celana pada di laundry”

“Ga kamu banget itu. Hahahahaha”

Sewaktu ketemuan di Jogja, saya pakai sepatu bunga dan bawa koper aja, temen saya komentar gini :

“Kok sepatumu bunga-bunga sih Wi? Lah kok bawa tas petak (koper) sih Wi?”

“Lah kan aku perempuan :-|”

“Oh iya ya. Lupa aku. Uwi yang dulu bukanlah Uwi yang sekarang” ini Aulia si kampr*t yang nanyain

20160208_125405

padahal sepatunya gini doang. heels juga enggak.

Tapi, temen-temen saya walaupun suka ngecein saya kayak gitu, kalo curhat pada ke saya. Saya dengan senang hati dan ilmu sok tahu saya menjawab pertanyaan dari kegundahan hati mereka. Walaupun dibilang tomboy, bukan berarti saya ga ngerti kosmetik :p Saya mesti tahu dasar-dasarnya, dan itu dimulai sejak kerja setahun yang lalu. Biarpun tomboy begini, saya lipstick mania :))) Ke departement store ga kelewatan outlet lipstick. I’m a type of rarely using makeup for my daily. But when lipstick calling, i’m a girl after all :))) Begitulah kira-kira.

Jadi, gimana pendapat kalian tentang cewek tomboy?

Advertisements

14 thoughts on “Cewek Tomboy atau Boyish

  1. fasyaulia says:

    Gak tomboy ah segitu mah. Cuma gayanya casual santai unyu aja, gak feminim banget.

    Aku baru tau kamu anak teknik, hebat *keprok* soalnya dulu anak teknik di kampus ku cewenya serem2 maaaak, mana bodyguard nya banyak, etapi bodyguard nya nyantol ke anak jurusan lain sih hahahaha.

    Untuk ukuran anak teknik, Uwi masuk ke kategori manisss #tsaaaah #siapsiapnorek

    Like

    • uwicitra says:

      Fasy, dapat ketjup dari aku aja :* :))
      Iyaaa! Di kampusku ada yang bener2 kayak laki banget. Tapi emg bener sih, cowok teknik itu nyantolnya ke anak jurusan lain. Kebanyakan sih gt ya emang..

      Like

  2. galieh says:

    hahaha, sejauh ini baca blognya saya kagum. rapi banget apa yang mau dibahas dan apa yang mau diceritakan, envy banget bisa ngeblog serapi ini.

    ceritanya juga seru, saya bisa ngerasain momen yang ada dalam tulisannya. keren! 😀

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s